Globalisasi...Katanya !!

Asal Goblek


Dulu....emang beda ama sekarang ( yaeyalahhh..)
Yang mau dibahas disini tentang  jaman yang katanya Globalisasi.
Banyak yang bingung sebenernya apa arti globalisasi..Cek di kamus ato google translate juga masih banyak yang nanya apaan arti globalisasi..Jujur aja,aku sendiri juga bingung apaan tu arti globalisasi..Mungkin kalo hanya teks book gampang cari arti globalisasi.Tapi harus dibedain makna yang tersurat juga tersirat dari arti kata globalisasi.

Singkat kata..
Globalisasi itu menyeluruh.Apaan yang menyeluruh yahh kaga tau.Pokoknya gampangnya menyeluruh titik gak ada koma :p hehe
Yahh contohnya yahh itu..bisa kebudayaan barat masuk ke negara kita yang menganut budaya timur..Logikanya barat ama timur pasti beda banget kan..Udah kayak langit dan bumi..Kayak siang juga malem.kayak apaan jiga terserah dah..Yang penting perbedaannya luebaaaaarrrrr dan buanyaaakkk banget.

Begitu juga ama pergaulan anak muda jaman sekarang..Katanya gak gaul kalo gak ngikutin arus modernisasi yang dibawa dari pengaruh globalisasi..

Berasa banget bedanya gak kayak dijaman aku dulu masih muda ( hmmm berasa udah tua banget :p hehe ) Dulu sih gaulnya jaman ku masih yahh katro kalo kata anak2 sekarang..Pacaran  cuma lewat surat sekarang udah bisa lewat sms,chatting,twitteran ato yang paling populer yah pake facebook..Dulu namanya ngapel pacar aja tu dah bikin jantung mau copot saking takutnya ngadepin ortu pacar,tapi sekarang mau ngedate ampe nginep2 juga gak ada takutnya ato ngerasa bersalah sama sekali..

Udah kelewat bebas emang anak muda yang hidup dijaman yang katanya globalisasi..Sampe pernah denger obrolan tukang jamu ama pembelinya waktu aku ke pasar yang intinya begini "anak jaman sekarang mah kawin udah pernah tapi nikah belum" Kalo dicari makna yang tesirat dari ungkapan itu...WOW bener2 parah emang pergaulannya..

Hmm harus dicari pondasi yang kuat biar kita gaul dijaman yang katanya globalisasi ini biar kita gak kebawa arus apa lagi sampe 'kegaulan'

harus dimengerti juga arti globalisasi..Bebas TANPA aturan tapi jadi kebablasan ato Bebas DENGAN aturan tapi jadi orang yang cerdas.


-indri- 


Komentar