gambang kromong

iidola....

ahhh ...kalo ditanya masalah itu....aku sendiri bingung siapa idola ku...
mungkin aku suka musik dari kecil.
dan mungkin juga aliran musik apa aja aku suka.
kenapa mungkin??
karna aku sendiri juga bingung harus menentukan apa dan siapa..

dulu waktu aku kecil...
aku tinggal didaerah padat penduduk didaerah kemayoran...
dan disana mayoritas dihunu oleh suku betawi..
dan gak menutup kemungkinan juga aku tertular kebiasaan mereka..
salah satunya GAMBANG KROMONG dan KERONCONG KEMAYORAN..


ahaa ada yang tahu ?? atau ada yang masih ingat ?? atau ada yang pernah dengar??

dua kesenian itu asal jakarta..dan aseli kebudayaan betawi..yang aku kenal dulu lagu2 betawi lewat alm.Benyamin Sueb.

nahh kenal donk siapa bang ben???

dari beliaulah aku kenal musik2 dan kesenian betawi..

ahh kangen juga dijaman sekarang denger lagu2 seperti itu :)

sayangnya.....kebudayaan dan kesenian2 tradisional khusunya betawi itu kini udah gak banyak yang melestarikan...
bisa dibilang juga hampir punah..

anak muda sekarang lebih menyukai musik2 barat..yang sebetulnya miskin akan pesan moral yang cocok dengan bangsa kita...

harusnya generasi penerus bangsa mau belajar atau setidaknya tahu tengtang kebudayaan bangsa sendiri

Komentar