hati-hati dengan media sosial

beberapa kejadian yang disebabkan oleh media sosial akhir-akhir ini semakin banyak.Mulai dari penculikan hingga pelecehan sosial. Dari yang bukan siapa-siapa hingga menjadi artis dadakan.

media sosial memang ibarat mata pedang,disatu sisi tumpul dan disisi lain sangat tajam.Itu semua tergantung bagaimana kita memanfaatkannya.

jika kita memilih sisi yang tumpul,maka dijamin tak melukai bahkan mendapatkan manfaatnya,tapi sebaliknya jika kita memilih sisi yang tajam,tak hanya kita yang terluka bahkan orang lain pun bisa terkena sayatannya.

tapi entah mengapa,banyak sekali pengguna media sosial tak banyak berpikir panjang atas dampak yang ditimbulkan media sosial.Entah mengapa,banyak yang bergantung bahkan percaya atau bangga jika kehidupan pribadinya diumbar dimedia sosial.Padahal belum tentu orang-orang yang menjadi teman didunia maya betul-betul kita kenal.

sebagai contoh kecil, bahaya terlalu sering mengunggah foto yang sangat pribadi.Foto yang berlatarbelakang rumah atau harta benda yang kita punya.
bayangkan jika kita terlalu bebas mengunggah foto-foto setiap sudut rumah kita,lalu teman didunia maya kita ternyata berniat jahat lalu menjadikan foto-foto sebagai acuannya untuk mencuri barang-barang yang ada dirumah kita..
sudah banyak kan kejadian seperti itu ??

hmm .. tak sedikit juga saya suka tertipu dengan foto-foto yang saya lihat diakun-akun teman dunia maya saya.difoto itu terlihat teman saya memiliki keluarga yang rukun dan terlihat bahagia,tapi ternyata setelah saya tahu kenyataannya,berbanding terbalik dengan keadaan yang tampak difoto dimedia sosialnya.

yaa.. semua kejadian didunia maya karna efek negatif media sosial jadi pelajaran berharga buat saya.

meningatkan saya agar lebih berhati-hati menggunakan media sosial

sekian :)

Komentar