antara aku dan bapak

dear bapak ,

bapak ..
aku sadar aku bukan gadis kecilmu yang dulu ...
yang merajuk dan merengek minta dibelikan balon atau permen

aku juga sadar aku bukan anak gadismu yang ompong giginya dimana-mana
yang meminta gendong atau menanyakan oleh-oleh setiap dirimu pulang kerja

tapi bapak ..

aku tetaplah anakmu .. darah dagingmu ..

hatiku sedih pak
hatiku kecewa
saat dirimu lebih memikirkan
lebih mementingkan dia

dia yang baru kau kenal dalam waktu beberapa bulan

tak bisakah kau ingat , siapa aku .. dan bagaimana aku

aku lebih mengenalmu
kamu lebih mengenalku


aku sedih pak

tapi tak ku ucap
tapi tak ku bilang

seperti layaknya aku dulu waktu kecil
aku sering menangis , sering mengutarakan apa yang aku rasa ..

aku tahu pak
aku sudah dewasa .. dan aku harus mandiri
aku harus bisa lepas dari sisimu
aku harus bisa jalan sendiri tanpa kau tuntun
aku harus bisa kuat jalani hidupku tanpa kau gendong


dan inilah pak
alasanku untuk bisa pergi dan menjauh dari sisimu
alasanku untuk meninggalkanmu
alasanku untuk memutuskan untuk mencari jalan hidupku sendiri

aku berharap ...
bapak bisa bahagia
bapak bisa lebih baik lagi
bapak bisa lebih nyaman

aku bisa tenang untuk meninggalkan mu

aku berharap .. dia bisa menjagamu
bisa merawatmu
bisa membantumu
bisa menyayangimu
seperti aku sayang bapak


aku tak meminta apa-apa

hanya ingin bapak bahagia 

Komentar